DISTRIBUTOR NASA BANTEN . MELAYANI PEMESANAN PRUDUK NASA KE SELURUH NUSANTARA . LAELATUL BADRIYAH . CALL WA : 0813 1080 4339

AGEN RESMI TON VITAMIN TERNAK LELE

AGEN RESMI TON VITAMIN TERNAK LELE



penggunaan Pupuk TON ( Tambak Oreganik Nusantara ) sangat mendukung atas keberhasilan budidaya perikanan. Baik perikana air  payau , udang, bandeng, nila, gurame, ikan mas dll

Penggunaan pupuk TON sebagai terapi kolam dan VITERNA PLUS untuk vitamin pada ikan , akan meningkatkan peluang keberhasilan, dan meningkatkan hasil yang akan kita dapatkan !!

Guna menjaga kualitas airkolam agar selalu optimal, pemberian pupuk TON sangat diperlukan karena mengandung unsur-unsur mineral penting , lemak, protein , karbohidrat, asam humat yang mampu menyuburkan pakan alami , menetralkan senyawa beracun dan menciptakan ekosistem kolam yang seimbang.

CARA APLIKASI TON :

dilakukan pada saat olah lahan dengan cara dilarutkan dan di siramkan ke permukaan tanah kolam tanah dan waktu pemasukan air baru atau sekurang-kurangnya setiap 10 hari sekali. untuk kolam semen atau terpal tidak memerlukan pengolahan lahan.

DOSIS PEMAKAIAN TON :

-secara garis besar pemakaian ton dilakukan dalam 2 tahap budidaya:

1.pada saat olah lahan (kolam tanah )
setelah dilakukan pengeringan lahan TON dilarutkan ke air kemudian TON disiramkan merata keseluruh area lahan kolam. aplikasi ini dilakukan sebaiknya pada saat lahan benar-benar kering agar kandungan dalam ton dapat berfungsi dengan baik. tahap ini berfungsi untuk menetralkan gas-gas beracun yang terikat dalam partikel lumpur sisa budidaya. dosisnya adalah 5- 10 botol per hektar , pada area kolam yang teah usak dosis dapat ditingkatkan.  

2. aplikasi pada saat budidaya berlangsung
pemakaian TON secara rutin setiap 20 hari sekali atau setiap pemasukan air baru dengan dosis 1-2 botol perhektar. tujuannya adalah  menjaga kondisi air sebagai tempat hidup ikan  atau udang selalu dalam kondisi baik , parameternya adalah oksigen terlarut atau do ( dissolved oxygen ) ph, jenis plangton yang dominan , kecerahan dll. hal ini disebabkan karena semakinlam budidaya kualitas air akan semakin menurun .

MANFAAT PENGGUNAAN TON PADA SAAT SEBELUM DAN SELAMA BUDIDAYA BERLANGSUNG :

-mengikat logam-logam berat dengan ikatan ion-ion kovalen
-menetralkan senyawa beracun
-menciptakan keseimbangan ekosistem
-stabiliser kualitas air
-sebagai tambahan nutrisi bagi plankton ( pakan alami ternak )
-meningktkan pertumbuhn dan sistem kekebalan tubuh ikan / udang.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada budidaya lele
penggunaan TON dapat dikombinasikan dengan VITERNA, POC NASA, HORMONIK yang di campurkan pada pakan sebagai vitamin.



untuk konsultasi dan pemesanan 
hubungi
distributor resmi NASA
LAELATUL BADRIYAH
N-425405
call/ sms/ wa  081 1080 4339




Tidak ada komentar:

Posting Komentar